25 Februari 2018

Asli atau Plagiat, Cek Disini ?


Plagiarisme adalah perampasan yang salah dan pencurian dan publikasi bahasa, pemikiran, gagasan, atau ungkapan penulis lain dan representasi mereka sebagai karya asli seseorang. Plagiarisme dianggap sebagai ketidakjujuran akademis dan pelanggaran etika jurnalistik. Plagiarisme bukanlah kejahatan itu sendiri, tapi bisa merupakan pelanggaran hak cipta. Di kalangan akademisi dan industri, ini adalah pelanggaran etika yang serius.

Alat bantu yang digunakan untuk mengecek keaslian suatu karya ilmiah, artikel dan  bentuk karya tulisan lainnya bisa menggunakan website berikut :

Copyscape menyediakan layanan gratis yang memungkinkan Anda dengan mudah mencari plagiarisme secara online dan mengidentifikasi contoh pencurian konten. Cukup ketik URL konten asli Anda, dan Copyscape melakukan sisanya. Copyscape juga menawarkan layanan profesional untuk kebutuhan yang lebih maju.

Plagiatrism juga merupakan website yang menyediakan fasilitas gratis untuk mengecek keaslian karya ilmiah, artikel atau karya cipta lainnya.

3. Smallseotools

Alat SEO Kecil menawarkan detektor Plagiarisme secara online. Kita menyadari bahwa para siswa/mahasiswa mengandalkan alat detektor plagiarisme untuk menjalankan pemeriksaan plagiarisme pada makalah, tesis, dan esai mereka sebelum mengirimkannya. 
Smallseotools untuk saat ini boleh dikatakan yang terbaik dalam memyediakan versi pengecekan plagiat secara online gratis.

4. DupliChecker.com

DupliChecker.com adalah pemeriksa plagiarisme online gratis. Anda hanya perlu melakukan cek satu kali dengan cepat, cukup tempelkan teks ke kotak teks yang ditentukan di bagian atas halaman. Ini akan memberi Anda hasil langsung tanpa registrasi yang diperlukan.
Dengan DupliChecker.com  kita juga bisa menggunakan sampai 50 pencarian plagiarisme gratis setiap hari dengan cara mendaftar gratis di link berikut : https://www.duplichecker.com/register

5. Dustball
6. Plagium
7. PlagTracker