26 Februari 2018

Kali Linux 2018


Pada tahun 2018 ini, Kali Linux merilis versi terbaru yakni Kali Linux 2018.1. Pada kali linux 2018.1 ini berisi semua paket dan perbaikan bug yang telah diperbarui sejak rilis 2017.3 pada bulan November lalu.

Kernel Diperbarui ke 4.14
Kali Linux 2018.1 memiliki kernel 4.14.12 yang mengkilap.Kernel baru selalu memiliki banyak fitur baru dan kernel 4.14 tidak terkecuali, walaupun dua fitur baru benar-benar menonjol. Dukungan Enkripsi Secure Secure Memory - Secure Memory Encryption adalah fitur yang akan ada pada prosesor AMD yang lebih baru yang memungkinkan enkripsi dan dekripsi otomatis DRAM. Penambahan fitur ini berarti sistem tidak lagi (dalam teori) rentan terhadap serangan cold-boot karena, meski dengan akses fisik, memori tidak akan bisa dibaca. Peningkatan Batas Memori - Prosesor 64-bit saat ini (dan yang lebih tua) memiliki batas ruang alamat fisik 64 TB (TeraByte) dan 256 TB ruang alamat virtual (virtual address space / VAS), yang cukup untuk lebih dari satu dekade namun dengan beberapa perangkat keras server dikirimkan dengan 64 TBC memori, batas sudah tercapai. Untungnya, prosesor yang akan datang akan memungkinkan paging 5 tingkat, dukungan yang disertakan dalam kernel 4.14. Singkatnya, ini berarti bahwa prosesor baru ini akan mendukung memori internal 4 PB (PetaByte) dan 128 PB memori virtual.

Update Paket
Selain kernel yang diperbarui, kami juga mengupgrade sejumlah paket, termasuk zaproxy, secure-socket-funneling, pixiewps, seclists, burpsuite, dbeaver, dan reaver. Jika Anda sudah memiliki instalasi Kali, Anda dapat dengan mudah mendapatkan versi terbaru dari alat ini beserta semua hal lain yang telah diperbarui :

apt update && apt full-upgrade

Download Kali Linux 2018.1 dari website reminya. (Link Download